DPUPKP Kabupaten Sleman Menerima Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Pacitan

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman menerima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Provinsi Jawa Tengah, Selasa (29/03/2022). Kunjungan kerja terkait dengan peran serta dinas dalam pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sleman Tahun 2021.

Ketua Pansus XVII Bidang Pembangunan DPRD Kabupaten Pacitan Pujo Setyo Hadi beserta rombongan disambut oleh Kepala Bidang Pendataan Pembinaan dan Pengawasan Bangunan Roch Widayatiningrum didampingi Kepala Subbagian Perencanaan dan Evaluasi Akun Rumawas dan Kepala Subbagian Keuangan Puji Lestari. Dalam sambutannya, Roch Widayatiningrum menjelaskan bahwa DPUPKP Kabupaten Sleman mengampu tiga program strategis kepala daerah, yakni pengelolaan dan pengembangan sistem penyediaan air minum, pengembangan permukiman, dan penyelenggaraan jalan yang masing-masing mempunyai indikator kinerja. Terkait jumlah belanja DPUPKP Kabupaten Sleman sebesar Rp 248.374.135.691 telah terealisasi Rp 231.783.887.471 atau setara dengan 92,32%. Sedangkan LKPJ Bupati Sleman Tahun 2021 pada saat ini juga sedang dalam proses pembahasan di DPRD Kabupaten Sleman.

Akun Rumawas menambahkan indikator kinerja yang dimaksud diantaranya adalah persentase jalan jembatan dan drainase kewenangan kabupaten dengan kondisi baik, persentase cakupan infrastruktur pelayanan dasar dan pendukung pengembangan ekonomi, persentase cakupan infrastruktur pelayanan dasar, dan cakupan pembangunan prasarana dan sarana wilayah kondisi mantap yang mendukung pengembangan ekonomi. Realisasi masing-masing indikator kinerja yang diampu DPUPKP Kabupaten Sleman secara keseluruhan telah melebihi atau tercapai dari target indikator kinerja yang telah ditentukan.


Foto Suasana Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Pacitan

 

 

Bagikan Halaman / Postingan ini :