DPUPKP Kabupaten Sleman Menerima Kunjungan Kerja dari DPRD Kota Lubuklinggau

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman menerima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (24/02/2022). Kunjungan kerja ini terkait dengan mekanisme proyek fisik pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Ketua Komisi III DPRD Kota Lubuklinggau Taufik Siswanto beserta rombongan disambut oleh Sekretaris DPUPKP Kabupaten Sleman Amperawan Kusjadmikahadi didampingi Kepala Bidang Cipta Karya Sukarmin, Kepala Seksi Prasarana dan Sarana Dasar Permukiman Haryadi Widodo, dan Kepala Subbagian Perencanaan dan Evaluasi Akun Rumawas beserta staf. Dalam sambutannya, Amperawan Kusjadmikahadi menjelaskan terkait mekanisme proyek fisik tentunya mengacu pada Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI) Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Melalui Penyedia yang menjadi pedoman bagi Pelaku Pengadaan dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah untuk melaksanakan proses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah melalui Penyedia sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Sukarmin menambahkan setiap proyek fisik yang dikerjakan harus sesuai dengan anggaran yang tertera dan disahkan dalam Dokumen Pelaksanan Anggaran (DPA) agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Proyek fisik yang dikerjakan tahun 2022, pada tahun sebelumnya telah disiapkan Detail Engineering Design (DED) yang merupakan produk perencanaan (detail gambar kerja) dan dibuat oleh konsultan perencana untuk pekerjaan bangunan sipil. Sehingga pada tahun 2022 bisa fokus untuk mengerjakan fisik karena DED telah disiapkan pada tahun sebelumnya.


Foto Suasana Kunjungan Kerja dari DPRD Kota Lubuklinggau

 

Bagikan Halaman / Postingan ini :